Laptop Realme Dipastikan Akan Hadir Dalam Varian Warna Ini

Realme kemarin ini baru saja memberikan sedikit cuplikan terkait laptop pertama mereka, laptop tersebut mereka namai sebagai Realme Book.

Pada Juni lalu, Madhav Sheth selaku CEO Realme India dan Eropa telah mengunggah postingan mengenai sebuah laptop yang nampak mengintip dari amplop atau tas tipis.

Leaker populer dengan identitas sebagai OnLeaks (Steve Hemmestoffer), telah mengungkapkan bocoran warna laptop Realme melalui blog teknologi 91Mobiles.

Berdasarkan bocoran dari leaker, Realme Book diprediksi terdiri dalam empat varian warna yaitu Real Red, Real Blue, Real Apricot, dan Real Grey.

Teaser dari petinggi perusahaan sebelumnya menampakkan warna Real Grey. Dilansir dari 91Mobiles, laptop Realme mempunyai dua port USB Type-C yang terletak di sisi kiri perangkat dan port USB Type-A serta jack audio 3,5 mm di sisi kanan.

Realme Book diprediksi memiliki layar layar LCD 14 inci dengan LED backlight serta resolusi Full HD. Perangkat ditenagai prosesor Intel generasi ke-11 dan menjalankan sistem operasi Windows 11.

Beberapa waktu lalu, survei pada Google Forms yang diunggah oleh admin resmi Realme Community mengindikasikan bahwa perusahaan tengah menyiapkan laptop baru.

Sesuatu yang menarik adalah perusahaan menanyakan apakah peserta berencana membeli laptop dalam 3 bulan ke depan. Itu memancing sebuah spekulasi bahwa laptop Realme bisa saja memulai debut pada kisaran kuartal ketiga 2021.

Mereka juga menanyakan terkait rentang harga yang diharapkan, termasuk di bawah 30 ribu rupee (Rp 5,9 juta) hingga 50 ribu rupee (Rp 9,8 juta). Secara sekilas, desain Realme Book sangat mirip dengan MacBook Air.

Cukup menarik, Real Blue yang dibocorkan leaker cukup mirip seperti iPhone 12 Pro varian warna Blue. Berdasarkan berbagai bocoran sebelumnya, laptop Realme Book diharapkan membawa harga terjangkau dibandingkan kompetitor.

Xiaomi juga sudah mengeluarkan laptop mereka, tampaknya produsen smartphone saat ini mulai merambat ke ranah laptop yang sebenarnya sudah dikuasai oleh raja seperti Asus, Acer, MSI, dll.

Xiaomi memilih Indonesia untuk peluncuran perdana di dunia laptop RedmiBook 15, laptop terbaru di jajaran produk AIoT mereka.

“Produk ini untuk menunjang bekerja dan belajar dari rumah,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, saat peluncuran Kamis (22/7) malam.

Xiaomi memilih Indonesia sebagai tempat peluncuran global laptop RedmiBook 15 lantaran keberadaan Mi Fans, penggemar Xiaomi, yang cukup besar.

RedmiBook dikemas dalam layar 15,6 inci resolusi FHD, yang dilengkapi dengan teknologi anti glare (pantulan) dan DC Dimming.

Untuk menunjang kebutuhan pertemuan online sehari-hari, Xiaomi memberikan kamera 720p high definition, mikrofon ganda dan pengeras suara 2W+2W dengan DTS Audio.

RedmiBook 15 memiliki bobot kurang dari 2 kilogram untuk memudahkan dibawa, sementara ketebalannya 19,9 milimeter.

Keyboard laptop ini mempunyai ketebalan (travel distance) 1,5 milimeter. Kapasitas baterai perangkat ini sebesar 46Whr dan dilengkapi adaptor 65W untuk pengisian daya cepat, diklaim bisa tahan digunakan hingga 10 jam.

Untuk mesin, RedmiBook 15 diperkuat prosesor Intel Core generasi 11, yang menjanjikan 2,5 kali lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya, dan GPU Intel UHD Graphics.

CPU didukung teknologi 10 nanometer, kekuatan prosesor inti ganda dan RAM DDR 3200MHz sebesar 8GB. Kemampuan transfer data didukung 256GB SATA